Penjelasan Mengenai Teknik Rasengan

 
 Penjelasan Mengenai Teknik Rasengan Ciptaan Hokage ke 4

Setelah admin lihat, masih banyak juga ya NarVer's yang beranggapan jika teknik "Rasengan" adalah teknik yang berbasis Elemen Angin??!
Nah, pada kesempatan kali ini DNI akan menerangkan sedikit tentang Rasengan yang merupakan teknik ciptaan dari Hokage Keempat ini. Hokage Keempat menciptakan teknik ini terinspirasi dari Bijuudama yang merupakan teknik yang biasa digunakan para Bijuu.
Rasengan, walaupun tergolong jutsu Rank-A, namun percaya ga' percaya, teknik ini adalah teknik yang masih belum sempurna sobat DNI.
Rasengan yang memiliki Kanji 螺旋丸 (Spiralling Sphere), adalah sebuah jutsu yang memfokuskan aliran chakra pengguna ke telapak tangan dan memutar chakra itu searah/berlawanan dengan jarum jam, dan karena arus perputaran yang terus menerus akan menciptakan gelombang spiral chakra di tangan yang bisa langsung dihamtamkan ke target.
Target yang terkena Teknik Rasengan akan diputar searah dengan arus chakra dari Rasengan pengguna, kemudian target akan terpental jauh akibat dorongan dan hembusan teknik ini, dan biasanya Rasengan akan meninggalkan bekas luka yang berbentuk spiral atau bekas luka gesekan.
So, dapat kita simpulkan jika Rasengan adalah Ninjutsu "Non-Elemen", alias hanya NInjutsu biasa yang menggunakan Chakra pengguna tanpa disisipi oleh Elemen yang pengguna miliki.
Nah, itu yang Rasengan biasa. Sobat DNI juga pasti tahu kan jika Rasengan bisa dikembangkan ke dalam mode atau level yang lebih tinggi lagi.
Semisal:
- Odama Rasengan
- Cho-Odama Rasengan (biasa digunakan dalam Mode Sennin)
- Wakusei Rasengan, dll
Atau juga bisa dikombinasikan dengan teknik atau benda lain, misal:
- Oyako Rasengan (Rasengan Minato & Naruto dalam Mode Kyuubi)
- Taikyouku Rasengan (Rasengan Naruto + Rasengan Minato)
- Gelel Rasengan
- Mikazuki Rasengan, dll
And then sobat DNI, ada juga Rasengan yang dikombinasikan dengan suatu Elemen yang pengguna miliki.
Dan ketika dikombinasikan dengan Elemen tersebut, barulah teknik Rasengan hasil penggunaan dengan Elemen tersebut bisa dikategorikan jutsu ber-Elemen.
Sebagai contoh nih:
1.) Fuuton: Rasengan
Teknik ini adalah teknik Rasengan yang dikombinasikan dengan Elemen Angin, teknik ini pernah digunakan oleh Naruto yang dikombinasikan dengan teknik "Suiton: Hahonryū" milik Yamato, sehingga menghasilkan sebuah teknik gabungan "Gufū Suika no Jutsu" yang saat itu digunakan untuk menghalau serangan Elemen Api Kakuzu.
2.) Fuuton: Rasenshuriken
Teknik ini adalah perkembangan dari teknik "Fuuton: Rasengan", karena teknik ini mengkonsumsi Chakra yang sangat besar, dan karena rasio chakra dalam jumlah banyak itu serta perpaduan dengan elemen angin pengguna menghasilkan perputaran chakra dipadu dengan kekuatan angin yang bersinergi hingga akhirnya membentuk Chakra Angin yang menyerupai Shuriken Raksasa.
3.) Senpou - Jiton: Rasengan
Teknik ini adalah teknik Rasengan yang tercipta saat Naruto berada dalam Mode Rikudou Sennin dengan bantuan chakra Shukaku yang memiliki Kekkei Genkai Magnet (Jiton) serta mengandung unsur Fuinjutsu didalamnya.
Naruto menggunakan teknik ini untuk menyegel Madara Rikudou, namun sayangnya gagal.
4.) Senpou - Youton: Rasenshuriken
Teknik ini adalah teknik Rasengan yang tercipta saat Naruto berada dalam Mode Rikudou Sennin dengan chakra Elemen Angin dan bantuan chakra dari Son Goku yang memiliki Kekkei Genkai Lava (Youton) Sobat DNI.
Teknik ini adalah salah satu teknik Rasenshuriken terkuat, karena selain bersifat memotong, Teknik ini juga mampu untuk membakar dan melelehkan sasaran. Pohon Dewa (Shinju) mampu terpotong oleh Teknik yang kuat ini.
Okey, dari sini dapat kita simpulkan jika Rasengan adalah teknik Ninjutsu non-Elemen.
Dan karena teknik Rasengan yang belum sempurna, maka bisa dikombinasikan dengan jutsu, chakra, atau benda yang memiliki kekuatan lain.
Lalu Rasengan dapat dikategorikan ber-Elemen jika dipadukan dengan chakra atau jutsu lain yang ber-Elemen.

Info Tambahan juga:
Kita juga dapat mengamati kok, mana teknik yang mengandung unsur elemen dengan mempertimbangkan:
- Nama Teknik nya (biasanya selalu diawali dengan Romaji dari Elemen tertentu, ex: "Suiton" yang berarti "Elemen Air", atau "Hyouton" yang berarti "Elemen Es". Walau ada juga sih teknik yang terkadang tidak memakai romaji Elemen, namun tergolong Elemen karena memakai Media berbasis Elemen tertentu.)
- Wujud dan Penggunaan dari Teknik nya
- Media yang digunakan
Yoosshhh, sampai sini semoga paham ya, terutama bagi fans Naruto yang baru. ^^

0 Response to "Penjelasan Mengenai Teknik Rasengan"

Posting Komentar