Penjelasan Mengenai Fuinjutsu

 
Penjelasan Mengenai Fuinjutsu di Anime Naruto

Fūinjutsu (封印 術, Secara harfiah berarti: Teknik Penyegelan) adalah jenis jutsu yang menyegel sebuah Objek. Objek itu bisa berupa makhluk hidup, chakra, atau dengan berbagai macam hal-hal lain dalam objek lain. Fūinjutsu juga dapat digunakan untuk membatasi gerakan atau benda lalu juga dapat membuka atau menghilangkan batasan tersebut.
Fuinjutsu juga merupakan salah satu Teknik yang menjadi Teknik Dasar yang wajib dikuasai setiap Shinobi.

Di Dunia Naruto ada berbagai macam jenis Fuinjutsu berdasarkan Tingkatan dan Cara penggunaanya.
Selain digunakan dengan merapal Segel Tangan dan Jutsu, Fuinjutsu juga bisa digunakan melalui perantara Benda yang memiliki Kemampuan Fuinjutsu.
Contoh Benda yang dapat digunakan untuk Fuinjutsu adalah:
- Benihisago
- Kohaku no Johei
- Topeng Shinigami
Selain itu, benda yang umumnya digunakan sebagai Media untuk Fuinjutsu adalah Scroll atau Gulungan.
Dari beragam jenis Fuinjutsu juga terdapat berbagai macam pengguna.

Seperti Sai, Killer Bee, Hashirama, Hiruzen, Jiraiya, Minato Namikaze, Maki, Itachi Uchiha, Madara Uchiha, Obito Uchiha, Kakashi Hatake, Danzo Shimura, Orochimaru, Darui, Ginkaku, Tenten, A (Sandaime Raikage), Hagoromo Ootsutsuki, Sasuke, Naruto, dan lain lain.
Namun yang paling mahir yang biasa kita kenal adalah Hagoromo Ootsutsuki, Hashirama Senju, Madara Uchiha, dan Minato Namikaze.
Dan di Dunia Naruto pun juga ada sebuah Klan Ninja yang dijuluki sebagai Ahli / Spesialis di bidang Fuinjutsu, dan itu adalah Klan Uzumaki.

Seluruh Anggota klan Uzumaki yang Murni pasti bisa dan diwajibkan menguasai Fuinjutsu.
Dan anggota Klan ini yang kita ketahui bisa menggunakan Fuinjutsu adalah Mito Uzumaki, Ashina Uzumaki, Kushina Uzumaki, Karin Uzumaki, dll.

Dan klan Uzumaki pun menjadi sangat ditakuti karena kemampuan Teknik Fuinjutsu. Dan karena itu saat Zaman Perang Dunia Shinobi, Klan Uzumaki dibantai dan desa tempat mereka tinggal juga dihancurkan. Lalu sisa anggota yang selamat menyebar dan tinggal di desa-desa kecil atau mengisolasikan diri.

Untuk Teknik Fuinjutsu sendiri, sangat beragam dan bermacam-macam.Mulai dari Teknik penyegelan Dasar, seperti menyegel Objek ke dalam sebuah Gulungan, hingga Teknik tingkat tinggi dan tergolong Fuinjutsu terlarang seperti Shiki Fuujin (Teknik Dewa Kematian) yang jika digunakan harus menyerahkan Jiwa si Pengguna sebagai Tumbalnya.

NB: Semua lambang Spiral dan Tanda Segel dari Fuinjutsu juga berasal dari Klan Uzumaki.
Yooshhh, itu dia info tentang Fuinjutsu. ^^
bantu Share ya, ^^ Arigatou. ^^

0 Response to "Penjelasan Mengenai Fuinjutsu"

Posting Komentar