Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Habis / Tidak Masuk Sama sekali

Soft Brick / Batre Bocor ? (Solusi Batre Bocor)

Solusi Baterai Bocor - ane mau sedikit share tentang masalah pada batre ane dan solusinya. Jadi waktu itu Galaxy mini ane kaya softbrick gitu, sampe masuk ke recorvery + download mode pun ga bisa. akhirnya ane charge sekitar 10menitan tetep ga mau nyala tuh hape. Ane udah sampe install Heimdall software buat UNBRICK. tapi waktu ane mau unbrick tuh galaxy mini, 

hape ane nyala lagi tapi cuma masuk ke logo samsung abis itu mati lagi, akhirnya ane ga jadi Unbrick tuh galmin, dan ane pikir kalo Bricked itu kan ga bisa boot lagi. jadi ane panggil temen ane yang pake Galaxy Mini juga, ane tuker batre ane ama punya doi, dan ternyata ???? :D bener batre ane ada masalah, Galmin ane nyala pas pake baterai temen :) setelah itu ane masukin batre ane yang bocor ke galaxy mini temen ane, abis itu ane charge lah hape temen ane yg berisikan batre punya ane. akhirnya setelah di charge sekitar 20% tiba2 langsung jadi 4% ga sampe 5 menit, dan paket data pun OFF.

terus ane dikasih tau temen ane (developer galaxy Nexus) katanya kalo baterai bocor kaya gitu solusinya gini :

-Masukkan Baterai ke Plastik (plastik putih biasa)
-Iket sampe kedap udara (kalau ane ane karetin)
-Masukin Freezer kulkas (ane kurang tau berapa °c  nya yang jelas dingin)
-Tunggu sampai 1 jam (tapi kalo ane waktu itu sampai 4 jam karena ane tunggunya sampe ketiduran hehe)

selesai gan, dijamin batrenya lumayan lagi :)

Sebelum kejadian ini ane charge galmin dengan Chargeran hape yang dari SAMSUNG juga tapi bukan buat galmin. mungkin itu yang menyebabkan overcharge pada hape ane. kejadian ini juga terjadi pada hape temen ane Galaxy Young dan Galaxy Gio
jadi intinya,
-jangan charge galmin lama-lama dengan chargeran lainnya karena dapat menyebabkan overcharge
-Kalo hape ane Softbricked, coba tukarkan dengan batre temen yang galmin juga, mungkin masalahnya sama ama ane. Kalo bener begitu, charge batre ente di galmin temen ente.

Sorry gan kalo ada yang salah sama pernyataan ane, CMIIW yang jelas ini pengalaman ane Cara Mengatasi Batrai Android Cepat Habis / Tidak Masuk Sama sekali

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Habis / Tidak Masuk Sama sekali"

Posting Komentar